Mr Games Gelar "Special Day for Special Children"

Dalam rangka memeringati Hari Cacat Sedunia yang jatuh setiap tanggal 3 Desember, Play Games Centre Mr Games Central City Mal Giant Semarang dan Yayasan anak-anak berkebutuhan khusus Precious One Jakarta menggelar acara "Spesial Day for Special Children", Senin (5/12) di mal tersebut. Pembukaan yang dihadiri oleh Wali Kota Semarang Soemarmo HS berjalan khidmat.

Menurut Direktur Mr Games, Andy Sunjaya, mereka diberi kesempatan bermain sekitar 45 menit untuk mencoba seluruh arena. Selain itu, lantaran keterbatasan tempat, rombongan yang bermain untuk masuk arena ini pada tiap sesinya dibatasi 100 anak dan seterusnya secara bergiliran.

Sementara itu, menurut Pendiri sekaligus Pimpinan Precious One, Ratnawati Sutedjo, acara ini adalah kali pertama di Kota semarang, bahkan di Indonesia.

Ratnawati berharap acara tersebut tidak hanya memberi kebahagiaan kepada anak-anak disabilitas itu sendiri, tetapi juga memberi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia agar berbagi dengan anak-anak difabel dalam segala bentuk.

Ratna juga mengatakan ada Sekitar 11 SLB Negeri, YPAC dan School of Life, yang diundang dalam mengikuti kegiatan ini dan mengajak untuk bermain semua jenis permainan yang ada di tempat tersebut. Seperti Family Bowling, pukul tikus dalam tanah, basket, dan bumper car diserbu anak-anak penyandang difable. Sedikitnya 1.200 anak yang datang ke acara itu.

Salah satu siswi Lina dari SLB Hj Sumiati, Jalan Kagok Dalem no 38 Semarang, antusias memainkan salah satu permainan yang tengah didampingi gurunya. Hal ini terlihat dari ekpresi wajahnya.

Selain Lina, Nafis yang hadir bersama orangtuanya, Nadib, nampak sangat menikmati permainan pukul tikus dalam tanah.

Dalam kegiatan itu Wali Kota Soemarmo HS juga berkesempatan menemani bocah disabilitas bermain Nightmare Buster.

Loading...
Loading...